FAP II Desa Bumirejo

Administrator 20 April 2018 09:35:21 WIB

Perkumpulan IDEA bekerjasama dengan pemerintah Desa Bumirejo kembali melaksanakan FGD Forum Akuntabilitas publik desa bumirejo pada hari kamis, 19 april 2018. Bertempat di Balai Desa Bumirejo, diskusi tersebut menghadirkan berbagai perwakilan kelompok warga, mulai dari kader posyandu, bpd, kelompok tani, karang taruna serta perangkat desa. Sekretaris desa bumirejo Anang W, menyambut baik inisiatif IDEA yang membantu desa menjadi lebih akuntabel. 

 

Hernindya Wisnu Aji dari idea menuturkan bahwa siklus penganggaran desa yang memanfaatkan teknologi informasi masih belum banyak digunakan. 

H Mardani ketua BPD Bumirejo menangggapi bahwa inisiatif tersebut mungkin bagi warga desa saat ini masih ada di angan-angan. Namun, hal tersebut bagus dan harus bisa terlaksana. 

 

Sebelum melangkah ke pemanfaatan teknologi informasi, pembentukan kelembagaan forum akuntabilitas publik desa menjadi penting untuk memastikan akuntabilitas publik dapat terwujud di Desa Bumirejo. Forum pada akhirnya menyepakati pimpinan kolektif FAP Bumirejo berjumlah tujuh orang, terdiri dari Karang Taruna, Perangkat Desa, BPD, PKK, Kelompok Tani,dan Kelompok Difabel, serta Kader Kesehatan.

Komentar atas FAP II Desa Bumirejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri & Info


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergitas Program

Komentar Terkini

Lokasi Kantor DesaBUMIREJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung